6.5.10

The most wanted thing in my life now

Gue kira ga ada lagi yang paling gue harapin sekarang selain masuk ipa dan memiliki seekor anak monyet. Tapi ternyata setelah gue pikir-pikir gue berharap banget lolos suatu tes. Gue tau banget ya kemungkinan gue lolos itu 1:1000000 beneran ini ga lebay. Lagian awal awalnya gue ikut seleksi ini cuma iseng doang. Tapi entah kenapa gue merasa gue butuh banget untuk lolos, batin gue butuh banget. Bahkan gue rela gue ga masuk ipa dan ga punya anak monyet asalkan lulus seleksi itu. Gue tau banget, tauuuuuu bangettttt, nyadaaaaarrrrrrr banget sekarang gue tu bagai punuk merindukan bulan. GUE YAKIN BANGET KEMUNGKINANNYA SANGATTTTT KECIL BAGI GUE UNTUK LOLOS. Tapi gue bakal berusaha, gue butuh banget ninggalin negara tercinta gue ini dan mulai menata hidup baru di negara lain. Oiya gue mau jelasin dulu seleksi apa yang gue omongin diatas.

Jadi nama programnya itu Bina Antar Budaya, nah subprogram nya ada
AFS, YES, JENESYS. Kalo AFS itu pertukaran pelajar yang destinationnya negara-negara eropa, USA dan jepang. Kalo YES destinationnya USA doang. NAh AFS dan YES itu program pertukaran yang lamanya satu tahun. Kalo JENESYS destinationnya ke jepang, ada yang setaun ada yang dua minggu.

Seleksi nya ada tiga tahap. Tahap pertama bahasa inggris, bahasa indonesia dan pengetahuan umum. Tahap kedua kayaknya ngetes tentang bakat seni dan tahap ketiganya gatau deh apa. Terus katanya masing masing tahap jangka waktunya lama. Nah yang bakal kepilih itu cuma kurang dari
200 orang sedangkan pemintanya di jakarta aja lebih dari 1250 orang. Belom lagi yang di luar jakarta. Thats why I said that impossible to me to pass it. Ntar kalo udah keterima, pihak bina antar budayanya yang bakal nentuin kita ke negara mana dan di negara itu kita bakal tinggal sama keluarga angkat kita. Such an interesting program isn't it.

Tapi pada kenyataannya, bahasa inggris ga jago, bahasa indonesia (?), pengetahuan umum minus, bakat what the hell. Jadi ya gue gatau deh putus harapan. Padahal gue pengen banget ninggalin kehidupan gue yang sekarang ini dan mulai kehidupan baru di negri orang. Mungkin kalo ga lolos taun ini gue bakal nyoba taun depan mumpung belom lewatin batas umur. Terus kalo ga lolos lagi gue coba lagi program lain kalo ga lagi gue coba lagi kalo ga lagi ya coba lagi terusssss aja sampe mati bosen hahahah.

I wish that I've such a big luck to pass it trough. People said that nothing is impossible in the world and I try to believe on it. I will keep fight and do my best till the end cause NOTHING IS IMPOSSIBLE and THERE IS A MIRACLE SOMEWHERE. But I still believe in God. God will gives the best for me, so If I can't pass trough it. It doesnt matter, It wont be a matter. I have to believe that everything God gives to me, it is the best for me.

by : amirah hasna



2 chitchats:

LALALANDERS said...

lebih baik gagal daripada ga nyoba sama skali, ye gak??? *tingtingting*

LALALANDERS said...

ini pasti kerudungaul nih ye

Post a Comment